ILMU KEBATINAN DZAT MUTLAH

07/10/12

Ilmu Terapi Gurah Hidung

Pernahkah anda mendengar Gurah??
Atau pernahkah anda mendengar Sedot lendir dalam tubuh??

Jika ya, mungkin anda bertanya dalam hati apakah gurah tersebut berbahaya bagi tubuh kita? Kalau ramuan yang di olah oleh juru sembuh pas/ sesuai gak apa-apa / gak ada efek samping, namun jika ramuan yang diolahnya tidak pas / tidak seimbang maka akan terjadi efek darah keluar dari hidung atau darah keluar melalui mulut. Wah berbahaya tuch.. Gak Kok kalau kita mengetahui cara serta meramu bahan untuk terapi gurah. Menurut hemat saya, gurah merupakan pengobatan tradisional yang sudah berlangsung ratusan tahun lamanya dengan mengeluarkan lendir dalam tubuh kita yang berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti Penyakit TBC, Paru-Paru, Asma, Sesak Nafas, Sering Pusing, flu, stres, Migren, Gangguan lambung, Menjadikan suara merdu dan mengobati penyakit dalam.
Bahan yang harus di sediakan  untuk terapi Gurah :
  • Jahe satu ibu jari
  • Kunir satu ibu jari ( Lebih kecil sedikit dari pada jahe atau 2/3 jahe)
  • Cabe rawit yang sudah merah 1 biji (1/2 jahe)
  • Santan kelapa 1/5 gelas atau 1/2 sloki
  • Madu asli satu sendok
Cara meramu bahan Gurah :
  • Kupas dan cuci bahan-bahan Gurah Hidung
  • Jahe, kunir dan cabe di haluskan / diparut. Setelah bahan halus / lembut, lalu diberi 1 sendok teh  terus diperas, lalu air perasan dicampur dengan santan lalu di aduk, setalah 3 menit terus disaring Hasil saringan dicampur dengan madu asli, terus diaduk. Kemudian  ramuan tersebut  sudah bisa dimanfaatkan untuk terapi gurah.
  • Ingat ya, yang dimanfaatkan untuk terapi gurah adalah air ramuannya, bukan ampasnya.
Praktek terapi Gurah
Sediakan daun pisang untuk corong guna membantu masuknya cairan ke hidung pasien dengan takaran 1/2 sendok makan untuk hidung kiri dan 1/2 sendok makan untuk hidung kanan.
Kiranya Ilmu Terapi Gurah  ini sudah cukup. jika saudara merasa artikel ini bermanfaat dan mau mencoba hub gus budi tlp:

085232622294

Tidak ada komentar: